Sandesh

Sandesh ( Bengali : সন্দেশ, Hindi : संदेश) adalah makanan ringan manis berasal dan masih sangat populer di Bengal daerah (independen sekarangBangladesh dan Bengal Barat , sebuah provinsi di India ). Hal ini dibuat dengan susu dan gula. Beberapa resep panggilan Sandesh untuk penggunaanchhana (susu mengental) atau paneer bukan susu. Beberapa orang di wilayah Dhaka menyebutnya pranahara (harfiah, ‘pencuri hati’) yang merupakan jenis sandesh lebih lembut, dibuat dengan mawa dan inti dari dadih . Sandesh ini juga disebutkan dalam film Bollywood ‘Devdas’ (2002) di mana keduanya Hindustan dan budaya Bengali yang digambarkan. Pembuat sandesh terbaik dari Narail dan Dhaka di Bangladesh dan Kolkata di Bengal Barat ,India. The makha “terkenal” sandesh berasal dari kabupaten Bardhaman.

Bahan:

1/2 cawan gula kastor
12 tblsp pistachio (berbedak)
1 liter susu lembu
10 kacang pistasi
1/4 sdt asam sitrat

Bagaimana membuat sandesh :

  • Rebus susu.
  • Mix asid sitrik dalam air dan secara berperingkat campuran di dalamnya untuk susu sampai susu curdles.
  • Saring paneer melalui kain bersih dan sejuk.
  • Menghilangkan lebihan air.
  • Dalam periuk bakar paneer dan gula ringan selama empat hingga lima minit.
  • paneer tidak harus berubah warna.
  • Menggiling campuran ini dalam sebuah mixie sampai lembut dan ringan (tanpa menambah air).
  • Mix di pistachio serbuk untuk campuran gula paneer-.
  • Bagilah ke dalam porsi kecil dan bentuk menjadi bola bulat.
  • Hiasi dengan pistachio utuh dan melayani.

Rasgulla

Rasgulla ( Oriya : rôsôgola ରସଗୋଳା; Hindi : रसगुल्ला rasgullā) adalah yang sangat populer berbasis keju, hidangan manis seperti sirop berasal dari Orissa .Hal ini populer di seluruh India dan Asia Selatan. hidangan tersebut terbuat dari bola dari chhena (sebuah keju cottage India) dan semolina adonan, dimasak dalam gula sirup. Biasanya, 100 gram porsi rasgulla mengandung 186 kalori, dan sekitar 153 kalori dalam bentuk karbohidrat. Hal ini juga mengandung 1,85 gram lemak dan 4 gram protein.

2 liter susu
1 cangkir cuka / jus lemon
1 cangkir gula

Cara pembuatan :

Rebus 2 liter susu, setelah mendidih campurkan 1 cangkir cuka / jus lemon ke dalam panci berisi susu yang masih panas lalu tuang ke dalam saringan sehingga terpisah dengan dadih. Tinggalkan dadih di saringan hingga kering, ini akan mamakan waktu 1 jam atau bahkan lebih anda juga bisa meninggalkan selama 1 malam. kemudian pisahkan dadih ke tempat makanan yang tidak membuatnya lengket. bentuk bola kecil dari darih tersebut dengan menggunakan cuka sehingga menjadi rasgullas. setelah itu rasgullas di tuang ke dalam panci besar dan boleh ditambahkan sirup, kemudian masukan 1 cangkir gula kedalamnya. Nyalakan kompor, tutup dengan tutup panci lalu tunggu hingga matang atau terdengar suiara didih.

Chenna Poda

Chhena poda ( Oriya : ଛେନାପୋଡ) adalah klasik keju dessert dari negara bagian Odisha di timur India poda. Chhena secara harfiah berarti keju dibakar diOdia . Ini terbuat dari-memijat buatan sendiri juga keju cottage atau chhena , gula, kacang mete dan kismis , dan dipanggang selama beberapa jam sampai coklat. Chhena poda adalah hanya terkenal dessert India yang rasa yang dominan adalah yang berasal dari karamelisasi gula. Dikatakan bahwa poda chhena berasal dari kota Odia dari Nayagarh di paruh pertama abad kedua puluh. Pemilik permen, sebuah Bidyadhar tertentu Sahoo memutuskan untuk menambah gula dan bumbu untuk sisa keju satu malam, dan meninggalkannya di oven yang masih hangat dari penggunaan sebelumnya. Keesokan harinya, dia terkejut untuk mengetahui apa makanan penutup nikmat ia diciptakan. Chhena poda segera menjadi populer di seluruh Odisha. Saat ini, ia juga dibuat di Bengal Barat dan di tempat lain di India.

100 gram kacang mete
1000 gram keju
50 gram kayu manis
50 gram kismis
150 gram semolina, dan 500 gram gula

Cara Pembuatan :

Campur keju, samolina dan gula lalu di remas / uleni dengan benar agar adonan tidak berantakan. Tambahkan sedikit air saat memijatnya, tambahkan kacang mete, kismis dan kapulaga di adonan. Taruh di piring dan masukan ke oven, panaskan dengan suhu yang sesuai. Tinggal selama 1/2 atau 1 jam hingga bagian atasnya menjadi coklat. Setelah selesai tunggu hingga dingin kemudian potong-potong.

Tentang febryano

saya lahir 25 februari 1991,sekarang saya kuliah di budi luhur angkatan 2009-2010.
Pos ini dipublikasikan di Makanan India, Makanan India Timur. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s